Sistemhape - Cara Cek Spesifikasi Handphone Android dengan Mudah - Pernahkan sobat hendak membeli handphone tapi bingung cara cek spesifikasi yang dimiliki handphone tersebut. Biasanya untuk handphone bekas atau baru kita bisa melihat dari situs spesifikasi online. Tapi untuk lebih detail sebenarnya sobat bisa langsung melihat dari handphone yang hendak dibeli.

Mengetahui cara cek secara detail sepesifikasi handphone android sangatlah penting, karena sudah tidak asing lagi jika sekarang makin marak handphone yang palsu atau biasa dibilang replika.

Nah, gak mau kan jika sobat tertipu dengan handphone android aspal, asli tapi palsu. Untuk meminimalisir kesalahan tertipu, sobat bisa cek detail spesifikasi HP mulai dari prosesor yang digunakan hingga GPU yang dimiliki handphone tersebut.

Selain bisa untuk mengecek status handphone android palsu apa asli, aplikasi ini bisa sobat gunakan untuk patokan kiranya handphone bisa atau tidak untuk menjalankan game atau aplikasi tertentu yang membutuhkan spesifikasi khusus. Agar bisa berjalan dengan baik tanpa kendala.


Lalu apa aplikasi untuk cek sepesifikasi handphone android?


Aplikasi CPU-Z aplikasi pemantau sepesifikasi handphone android secara detail dan akurat seperti hardware maupun software yang sudah tertanam di handphone.

Caranya download aplikasi CPU-Z dan install ke dalam handphone seperti gambar dibawah ini untuk tampilannya

Cara Cek Spesifikasi Handphone Android dengan Mudah

Jika sobat download dari playstore tinggal buka playstore dan cari aplikasi CPU-Z silahkan download dan install, aplikasi ini sangat kecil ukurannya dan ringan untuk handphone.

Download aplikasi CPU-Z dari apkmirror atau berupa file apk, untuk cara installnya

  • Buka hasil download
  • Atur permisian di pengaturan > keamanan > centang sumber tidak dikenal
  • Install hingga proses selesai
Jika sudah terinstal dengan baik di handphone android sobat, sobat tinggal melihat spesifikasi yang tertulis dan mencocokan dengan spesifikasi yang ada website resmi handphone yang bersangkutan atau dari situs sepesifikasi handphone. Jika tidak sama berarti bisa saja handpone tidak asli.

Baca juga Aplikasi Pemutar Video di Android Terbaik Bisa untuk Semua Format

Nah, itulah cara melihat spesifikasi handphone android dengan mudah dan akurat, berhati-hati sebelum membeli handphone agar tidak salah dengan yang replika

Selamat mencoba, semoga dengan mebaca artikel singkat ini sobat bisa lebih mudah mengetahui spesifikasi atau kemampuan HP yang akan sobat beli. Teliti sebelum membeli HP agar tidak menyesal nantinya.

Baca juga:
Download Game Mobile Legends Bentuk Tim Bermain Seru dan Solid
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A Terbaru Lengkap

Buat sobat yang hobi main game, aplikasi  untuk cek spesifikasi kemapuan HP android ini juga cukup penting. Agar game yang akan kita install bisa berjalan dengan baik denganmengetahui spesifikasi minimum game agar bisa jalan

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar yang relevan, komentar melalui moderasi dan mohon maaf untuk komentar berupa link aktif tidak akan ditampilkan.

Beri centang NOTIFY ME agar sobat tahu kalau komentar sudah kami balas

~ Selamat berkunjung di Blog kami ~